rss

Rabu, 26 Mei 2010

Pengurus Pers Mahasiswa Dinamika IAIN-SU Periode 2010-2011 Dilantik

























LPM Dinamika-Bulan Mei merupakan bulan pelantikan untuk semua pengurus baru di lingkungan UKK-UKM Kampus IAIN-SU. Untuk minggu ini saja, terhitung ada 3 organisasi intra kampus yang menyelenggarakan pergantian pengurus lama ke pengurus baru. Yang kesemuanya memiliki satu konsep organisasi, yakni Siap Memimpin, dan Siap Dipimpin.
Konsep itu juga dipakai bulat-bulat oleh salah satu UKM di IAIN, yakni di Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika IAIN-SU. Tepat pada hari Minggu, tanggal 23 Mei 2010 pemilihan Pimpinan Umun berlangsung secara demokratis. Awalnya berbagai pro-kontra bermunculan ketika kegiatan ini dilaksanakan dengan system kekeluargaan, namun karena kegiatan ini juga berorientasi kepada satu tujuan yang jelas, semua pihak memakluminya dan menjadikannya pelajaran untuk kedepan.
Pemilihan diawali dengan kata sambutan dari Pimpinan Redaksi (untuk periode selanjutnya diganti menjadi Pimpinan Umum) M. Syahri Ramadhan Damanik, dalam kata sambutannya ia menyinggung masalah idealisme awal sebuah pers mahasiswa, juga mengangkat realita pers mahasiswa sekarang. Diakhir sambutannya, ia berpesan kepada pengurus baru yang natinya akan terpilih, agar lebih memakai etika serta lebih konsekuen dan lebih berani menyampaikan aspirasi mahasiswa.
Terakhir, terpilihlah Maulana M Hasan sebagai Pimpinan Umum (sebagai jabatan tertinggi menggantikan Pimred), Indah Purnama Sari sebagai Sekretaris Umum, Syahriani sebagai Bendahara Umum, dan Irhas Pulus sebagai Pimpinan Redaksi. Untuk bagian lainnya akan dipilih langsung dalam musyawarah PIMUM dan PIMRED dihari senin depan.
Dalam komentarnya, Fauzan Arrasyid (Kru Baru) berharap agar Kedepan Lembaga Pers Dinamika IAIN-SU lebih pintar dalam menjalankan emosional pers, artinya keberadaan LPM di mata mahasiswa IAIN-SU lebih berarti sehingga seluruh aspirasi mahsiswa dapat tersampaikan dengan jalan dan cara yang benar.(ozan)

0 komentar:


Posting Komentar

Komentar anda..?